JAGA TAUHID

:: JAGA TAUHID, DARI PENYESATAN IBLIS ::
.
Aqidah Tauhid ini merupakan asas agama. Semua perintah dan larangan, Segala Bentuk IBADAH dan KETAATAN, semuanya harus Dilandasi dengan AQIDAH TAUHID.
.
Tauhid inilah yang menjadi kandungan dari syahadat.
"Asyhadu an-Laa Ilaaha Illallah wa Asyhadu an-na Muhammadarrosuululloh". 'Aku besaksi Tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Allah dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah Utusan Allah.'
.
Semoga Allah swt. memelihara iman kita . Syarat-syarat 'Laa ilaaha illallah' itu ada delapan, yaitu:
1. Al ‘Ilmu (Mengetahui) 2. Al Yaqin (Meyakini)
3. Al Qobul (Menerima)
4. Al Inqiyad (Tunduk Patuh)
5. Ash Shidq (Jujur /Benar)
6. Al Ikhlas (Ikhlas)
7. Al Mahabbah (Cinta)
8. Al Kufru bimaa Siwaahu
(Mengingkari Sesembahan yang Lain)
.
Maka, tidaklah sah suatu amal atau ibadah apapun, tidaklah ada orang yang bisa selamat dari neraka dan bisa masuk surga, kecuali apabila dia mewujudkan tauhid ini dan meluruskan aqidahnya.

Keimanan inilah yang harus senantiasa kita jaga dari kotoran dan penyimpangan. "Amal harus di-ilmuni dan Ilmu harus diamalkan".
.
Ingat... dengan usaha iblis yg sudah ribuan tahun, sumpah iblis atau setan yang Dilaknati Oleh Allah SWT. Manusia untuk selalu waspada, setan tidak akan pernah menyerah untuk menggoda, mereka akan selalu berusaha menyesatkan anak-cucu Nabi Adam as.
.
Mengeser aqidah-tauhid, dengan menyisipkan nilai-nilai syirik, hal-hal yang terang atau sehalus apa pun, sampai dengan hari kiamat, termasuk saat menjelang ajalpun masih akan berusaha menyesatkan manusia.
.
-Mari Murnikan Tauhid-
.
Allah Maha Mendengar, Allah Maha Kuasa, kalau kita bisa (diperkenankan) MEMOHON LANGSUNG kenapa lewat perantara, atau wasilah ?  Ingat hal-hal seperti itu juga dilakukan pada umat sebelum Nabi Muhammad saw. Mereka memohon ampunan dosa dan keselamatan (ajaran penebusan dosa orang kafir) bahkan sampai menyembah Nabi Isa as.
.
Ajaran, amalan yang tidak didasari Ayat al-Qur'an dan contoh dari Rasulullah saw. (as sunnah) akan tertolak, dan juga amal ibadah harus IKHLAS.
.
Memohon keselamatan, ampunan dosa, memohon di do'a-kan pada manusia yang sudah meninggal, hal itulah termasuk bagian dari syirik, bertaubatlah sebelum ajal menjemput, segera karna manusia tidak tahu kapan waktunya dan dimana.
.
Bentuk syirik yang sejenis memohon-berharap pada hal goib, batu cincin, pusaka, jimat, patung, gunung, pohon dst. semua benda/mahluk mati yang dipercaya punya tuah, kekuatan intinya semua penyembahan, pemohonan ampunan, harapan keselamatan, dst. yang ditujukan kepada selain ALLAH SWT, itulah syirik.
.
Penjelasan dalam al-Qu'an, yang mempunyai syafa’at adalah Allah (39:44). Makhluk Allah dapat memberikan syafa’at karena ada ijin dari Allah (10:33).
.
39:44. Katakanlah: "Hanya kepunyaan Allah syafa’at itu semuanya. Kepunyaan-Nya kerajaan langit dan bumi. Kemudian kepada- Nyalah kamu dikembalikan"
.
10:3. Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah Yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, kemudian Dia bersemayam di atas 'Arsy untuk mengatur segala urusan. Tiada seorangpun yang akan memberi syafa'at kecuali sesudah ada izin-Nya. (Dzat) yang demikian itulah Allah, Tuhan kamu, maka sembahlah Dia. Maka apakah kamu tidak mengambil pelajaran?
.
Jika kita ingin mendapatkan syafa’at (pertolongan), kita meminta kepada yang mempunyai syafa’at itu, yaitu Allah. Ini adalah logika yang jelas bahwa kita meminta sesuatu kepada yang mempunyainya. Kita wajib meminta syafa’at hanya kepada Allah. Sebagai manusia, kita hanya mengikuti kehendak Allah. Kita tidak boleh mendikte Allah untuk menentukan makhluk yang menjadi pemberi syafa’at. Kita serahkan saja kepada Allah untuk menentukan makhluk yang dijinkan-Nya untuk menjadi pemberi syafa’at.
.
Ingat Allah Maha Kuasa, mintalah, berlindunglah hanya pada Allah swt.
Sebagaimana yang dimaksud oleh firman Allah (yang artinya), “Orang-orang yang beriman dan tidak mencampuri iman mereka dengan kezaliman, mereka itulah orang-orang yang diberikan keamanan, dan mereka itulah orang-orang yang diberikan petunjuk.”. (QS. Al-An’aam : 82)
.
Sehingga, dengan iman yang bersih dari kezaliman, (sementara kezaliman terbesar itu adalah syirik), itulah yang akan meraih kebahagiaan, keselamatan, dan petunjuk ar-Rahman.
.
Mereka itulah yang selamat di dunia dan di akhirat.
Allah ta’ala berfirman (yang artinya), “Maka barangsiapa yang mengikuti petunjuk-Ku, niscaya dia tidak akan sesat dan tidak pula celaka.” (QS. Thaha : 123)
.
Perlu difahami, tidak ada seorang nabi pun yang diutus melainkan mengajak ummatnya kepada Tauhid dan melarang dari kesyirikan.
Allah Ta’ala berfirman (yang artinya)” “(Mereka Kami utus) selaku rasul-rasul pembawa berita gembira dan pemberi peringatan supaya tidak ada alasan bagi manusia (untuk) membantah Allah sesudah diutusnya rasul-rasul itu. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS. An Nisaa : 165)
.
Demikian juga dengan pokok ajaran Islam dan kaidah dakwah para rasul berporos pada perkara ini, yaitu : 'perintah untuk beribadah kepada Allah semata dan tidak tidak menyekutukan-Nya dengan suatu apa pun'.
Firman Allah swt :
'Hanya Engkaulah yang kami sembah dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.'.
(QS. Al Faatihah, 1:5)
.
Sungguh, Allah adalah Dzat Yang Maha Kuasa, Yang Maha Bijaksana. Dia memiliki kebijaksanaan yang sempurna yang jauh melampaui kebijaksanaan seluruh makhluk. Di antara bentuk kebijaksaan Allah adalah Ia ciptakan surga dengan segala macam kenikmatannya sebagai tempat kembali para hamba-Nya yang beriman kepadanya.
.
Dan merupakan bentuk keimanan kepada Nya adalah beriman dengan para nabi dan rasul yang telah Ia utus ke dunia ini. Kita diperintahkan untuk meyakini mereka sesuai dengan apa yang diberitakan oleh Allah dan Rasul-Nya.
.
-Kesesatan dan Kesyirikan-
.
Sepanjang sejarah manusia, telah banyak para nabi dan rasul yang Allah utus ke dunia ini yang bertugas menyampaikan dan mengajarkan agama-Nya serta mengajak manusia untuk beribadah hanya kepada-Nya. Salah satu di antara mereka adalah Nabi Isa ‘alaihissalaam.
.
Kok malah yang diutus, yang disembah !?
Itulah Bentuk KESESATAN yangg diharapkan oleh Iblis, agar anak-cucu Nabi Adam as, terperosok ke neraka besama mereka. Lewat tangan-tangan manusia kafir sebelumnya (kaum yahudi, dll) selalu berusaha mengeser 'jalan yg lurus' atau ajaran yang TAUHID.
.
Apakah Agama Islam juga berusaha dibelokkan ??
YA, banyak aliran sesat yang mengaku Islam, tapi mereka menyimpang dari Tauhid.
.
AGAMA ISLAM, Jelas dan Tegas, al-Qur'an DIJAMIN Keaslian dan Kebenarannya Oleh Allah Swt, setiap usaha perubahan, penyimpangan akan ketahuan.
'Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur’an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya.'
(Qur’an Surat Al-Hijr ayat 9)
.
Ajaran Islam harus di dasari :
1. AL-QUR'AN
2. HADIST Yg Benar (Contoh dari Nabi Muhammad saw.)

Itulah ajaran 'Jalan yg lurus'
.
Dan orang-orang kafir itu berkata (di hari kiamat): 'Hai Tuhan kami! tunjukkanlah kepada kami dua golongan, yang telah menyesatkan kami, dari golongan jin dan manusia supaya kami jadikan mereka di bawah telapak-telapak kaki kami agar mereka jadi orang-orang rendah.
(QS, Fushshilat, 41:29)
.
Demi mendengar tuduhan dan makian para ahli neraka terhadap dirinya, lalu iblis menyampaikan pidatonya di hadapan mereka untuk membela diri. Firman Allah SWT:
.
Dan berkatalah setan tatkala perkara (hisab) telah diselesaikan: 'Sesungguhnya Allah menjanjikan kepadamu janji yang benar dan aku pun telah menjanjikan kepadamu tetapi aku mengingkarinya. Sekali-kali tidak ada kekuasaan bagiku terhadapmu, melainkan sekedar aku mengajakmu lalu kamu perkenankan aku; oleh sebab itu janganlah kamu mencerca aku, akan tetapi cercalah diri kamu sendiri. Aku sekali-kali tidak dapat menolongmu dan kamu pun sekali-kali tidak dapat menolong aku. Sesungguhnya aku tidak membenarkan perbuatan kamu mempersekutukan aku (dengan Allah) sejak dahulu.' Sesungguhnya orang-orang yang zalim itu mendapat siksaan yang pedih.
(QS, Ibrahim, 14:22)
.
Maka sebagian dari mereka berusaha untuk meminta tolong kepada para pemimpin mereka sewaktu di dunia, yang telah menyesatkan dan menyebabkan mereka dicampakkan di neraka. seperti firman Allah:
.
Dan tatkala mereka akan berbantahan di neraka, yaitu orang-orang yang lemah (para pengikut) akan berkata kepada mereka yang sombong
Pengikut: Sesungguhnya kami pengikut-pengikut kamu, maka bisakah kamu hindarkan dari kami sebagian dari azab neraka ini?
(Mereka yang sombong itu berkata,)
.
Pemimpin: Kita semua berada di dalamnya, sesungguhnya Allah telah jatuhkan hukum antara hamba-hambaNya
(QS, Al Mukmin, 40:47-48)
.
Karena tidak tahan terhadap kepedihan siksa neraka, mereka memohon keringanan kepada Tuhan melalui malaikat-malaikat penjaga neraka, seperti firman Allah,
.
Dan orang-orang yang di neraka berkata kepada penjaga-penjaga Jahannam
Ahli neraka: Mintakanlah kepada Tuhan kamu supaya Ia meringankan dari kami sehari saja dari azab
Malaikat: Dan bukankah telah datang kepada kamu rasul-rasul kamu dengan membawa keterangan-keterangan?
Ahli neraka: Ya
Malaikat: Kalau begitu, berdoalah kamu; dan tidak ada doa orang-orang yang kafir itu melainkan dalam kesesatan
(QS, Al Mukmin, 40:49-50)
.
Mendengar jawaban dari malaikat-malaikat penjaga neraka itu, mereka lalu berputus asa sehingga yang mereka idam-idamkan hanyalah kematian, seperti firman Allah:
.
Dan mereka memanggil: 'Hai Malik! hendaklah Tuhanmu hukumkan kematian atas kami.'
Ia jawab: Sesungguhnya KAMU AKAN TETAP TINGGAL (di dalam neraka ini) (QS, Az-Zukhruf, 43:77)
.
Wallahu A'lam Bishawab.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"SAYA TAK MAU BERPISAH DG HARTA SAYA"

:: IDE MENDIDIK ANAK ::

SIFAT-SIFAT YG HARUS DIJAUHI SEORANG MUSLIM