MASJID AL-AQSHA & MASJID SEKITAR KITA

☀Ketika MASJID AL-AQSHA dikuasai Zionis, Kita sedih, mencela, marah kepada zionis.☀

Ketika Masjid Al Aqsha dijaga tentara Israel hingga muslim susah menunaikan shalat disana... Kita mengutuk... membenci... kesel... bahkan nangis...

Itu bagus, TAPI....
☀Masjid dekat rumah anda tidak dikuasai Israel...
☀Masjid dekat rumah anda tidak dijaga Israel dan dilarang untuk sholat...
☀Anda pada kemana waktu sholat tiba?
☀Anda gak nangis?
☀Gak marah?
☀Gak kecewa... ☀Gak bisa shalat berjamaah ke mesjid dekat rumah atau dekat tempat kerja anda?

ATAU...

KITA HARUS DIJAJAH DULU BARU SADAR BAHWA KITA BUTUH MASJID UNTUK BERIBADAH...!?

NAUZUBILLAH

☀PERANG BADAR 17 ROMADHON 2 H.☀

Perang Badar terjadi pada 17 Ramadhan tahun 2 hijriyah. Ini adalah peperangan pertama yang mana kaum Muslim (Muslimin) mendapat kemenangan terhadap kaum Kafir dan merupakan peperangan yang sangat terkenal karena beberapa kejadian yang ajaib terjadi dalam peperangan tersebut. Jumlah kaum Muslimin cuma 313, sementara tentara musuh berjumlah 1000 orang. Namun kaum Muslimin menang, bagaimana bisa?
☀Apakah kemenangan karna pedang?
☀300an pasukan muslim melawan 1.000an pasukan musuh, hanya karna pasukan muslim hebat?

MUSLIM MENANG KARNA ALLAH TA'ALA, kemenangan muslim karna berTauhid... jadi solusi umat muslim saat ini juga perlu kembali pada TAUHID yang benar.

Dengan pasukan kecilnya serta peralatan perang seadanya mampu mengalahkan kaum Quraisy yang jumlahnya tiga kali lipat yang dilengkapi dengan peralatan perang. Hal ini di luar nalar pikiran sehat, bagaimana mungkin pasukan kecil ini bisa menang dalam Perang Badar tanpa kehendak Allah Subhanahu wa ta'ala. Sebagaimana firman-Nya:
“ (ingatlah) ketika kamu memohon pertolongan kepada Tuhanmu, lalu di perkenankanNya bagimu, sesungguhnya Aku akan mendatangkan bala bantuan kepada kamu dengan seribu Malaikat yang datang berturut-turut, ” (QS. al-Anfal [08]:9)
“ Sungguh Allah telah menolong kamu dalam perangan Badar, padahal kamu adalah (ketika itu) orang-orang yang lemah, karena itu bertakwalah kepada Allah, supaya kamu menjadi orang yang bersukur. (ingatlah), ketika kamu mengatakan kepada orang mukmin, Apakah tidak cukup bagimu Allah swt membantumu dengan tiga ribu Malaikat yang diturunkan (dari langit)? Ya, (cukup), jika kamu bersabar dan bersiap siaga, dan mereka datang menyerang kamu dengan seketika itu juga, niscaya Allah swt menolong kamu dengan lima ribu Malaikat yang memakai tanda, dan kemenangan itu hanyalah dari Allah swt yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. ”. (Ali Imron [03]:123-126)

Alhasil, pada tragedi perang badar tersebut, orang-orang Quraisy terpukul mundur, meski jumlah mereka tiga kali lebih banyak. Mereka menelan kekalahan besar, oleh hegemoni tentara malaikat. Banyak pemimpin mereka yang tewas, salah satunya adalah Abu Jahal sang pemimpin kaum Quraisy. Ia jatuh sebagai korban kesombongannya yang tidak terkendalikan. Seluruh korban dari golongan kaum Quraisy yang gugur pada peperangan tersebut sekitar 70 orang yang tewas, dan sekitar 70 orang yang menjadi tawanan, sedangkan dari pihak kaum Muslimin ada 14 orang yang gugur sebagai Shuhada.

☀TAUHID, SOLUSI UMAT JAMAN NOW..☀
Solusi dari semua permasalahan ummat akhir zaman. Sebagaimana jalan yang ditempuh oleh Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam dan para sahabat. Yaitu : “MENGHIDUPKAN KEMBALI
USAHA DAKWAH” kembali pada ajaran Islam yang sesuai pemahaman Salafus Sholeh dalam memahami al-Qur'an dan as Sunnah (Hadis Shahih).
.
Ingat... dengan usaha iblis yg sudah ribuan tahun, sumpah iblis atau setan yang Dilaknati Oleh Allah subhanahu wa ta’ala Manusia untuk selalu waspada, setan tidak akan pernah menyerah untuk menggoda, mereka akan selalu berusaha menyesatkan anak-cucu Nabi Adam ‘alaihissalam.

Mengeser aqidah-tauhid, dengan menyisipkan nilai-nilai syirik, hal-hal yang terang atau sehalus apa pun, sampai dengan hari kiamat, termasuk saat menjelang ajalpun masih akan berusaha menyesatkan manusia.

Iblis terbilang cukup ‘sabar’ dalam melancarkan aksinya selama sepuluh abad lebih, untuk menggelincirkan keturunan Adam ‘alaihissalam kepada kemusyrikan, sebagaimana yang diriwayatkan dari Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhu (lihat “Kisah Para Nabi”, Ibnu Katsir). Hingga tatkala seluruhnya tenggelam dalam kemusyrikan, Allah subhanahu wa ta’ala mengutus Nuh ‘alaihi salam.
.
Demikianlah, setiap kali kemusyrikan merajalela pada suatu kaum, maka Allah mengutus rasul-Nya untuk mengembalikan mereka kepada tauhid dan menjauhi syirik.

“Dan sesungguhnya Kami telah mengutus rasul pada tiap-tiap umat (untuk menyerukan): “sembahlah Allah (saja) dan jauhilah thoghut (sembahan selain Allah).” (QS. An Nahl: 36)

“Dan Kami tidak mengutus seorang rasul pun sebelum kamu, melainkan Kami wahyukan kepadanya: bahwa tidak ada sembahan (yang hak) melainkan Aku, maka sembahlah olehmu sekalian akan Aku.” (QS. Al Anbiya: 25)
.
Setelah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam diutus, Allah subhanahu wa ta’ala tidak lagi mengutus rasul. Hal ini bukanlah dalil bahwa kemusyrikan tidak akan pernah terjadi lagi seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sebagaimana dikatakan beberapa orang. Akan tetapi
Allah subhanahu wa ta’ala menjamin bahwa akan senantiasa ada segolongan dari umat ini yang berada di atas tauhid dan mendakwahkannya, sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadits yang diriwayatkan
oleh imam Muslim.
.
☀Apakah Agama Islam juga berusaha dibelokkan?☀
YA, banyak aliran sesat yang mengaku Islam, tapi mereka menyimpang dari Tauhid. AGAMA ISLAM, Jelas dan Tegas, al-Qur'an DIJAMIN Keaslian dan Kebenarannya Oleh Allah subhanahu wa ta’ala, setiap usaha perubahan, penyimpangan akan ketahuan.
"Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur’an, dan sesungguhnya Kami benar-benar
memeliharanya." (Qur’an Surat Al-Hijr ayat 9)
.
☀Islam setelah 15 abad,. Apa yang terjadi…?
□ Negara Islam menjadi lemah, mudah diprovokasi, saling serang, berakhir pada penindasan kaum Muslimin, umat Muslimin dihinakan.
□ Munculnya agama baru yang mengaku islam, penyesatan ajaran jauh dari as sunah dan berpotensi syirik.
□ Maksiat meraja lela dimana-mana, termasuk pembunuhan, perzinaan, dst.
□ Manusia sudah enggan membayar zakat, munculnya nabi palsu sd musibah, bencana alam.
□ Sejuta permasalahan ummat yang kita hadapi sekarang dan kejahatan ummat terdahulu dikumpulkan kepada ummat akhir zaman.
.
Imam Malik rah.a berkata :
“Tidak ada cara yang terbaik dalam memperbaiki Ummat saat ini selain cara yang digunakan Rasullullah Shallallahu 'alaihi wa sallam pada kurun waktu awal Islam”.
Untuk itu perlu kita kembali pada pemahaman para Salafus Sholeh, dengan maksud, agar pemahaman Aqidah Tauhid tidak salah, maka wajib bagi Muslimin untuk mendasari Ajaran Islam harus sesuai dengan :
1. AL-QUR'AN
2. AS SUNNAH (Hadist Shahih dan yang sesuai pemahaman para sahabat Rosulullah, Salafus Sholeh atau Manhaj Salaf.)
.
Jadi, solusi permasalahan saat ini hanya usaha dakwah dihidupkan kembali. Insya Allah, 'Jadikan dakwah bagian dari maksud hidup kita.'
.
☀Tauhid Adalah Kewajiban Pertama Bagi Manusia Dewasa dan Berakal☀
Allah subhanahu wa ta’ala senantiasa mendahulukan perintah tauhid dan menjauhi syirik, sebelum memerintahkan yang lainnya dalam setiap firmannya di Al Quran.

“Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan suatu apapun. Dan berbuat baiklah pada kedua orang tua (ibu & bapak), karib kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh, teman sejawat, ibnu sabiil dan hamba sahayamu.” (QS. An Nisa: 36)
.
☀Pelanggaran Tauhid Adalah Keharaman yang Terbesar.☀
“Katakanlah: marilah kubacakan apa yang diharamkan atas kamu oleh Tuhanmu, yaitu: Janganlah kamu mempersekutukan suatu apapun dengan Dia, dan berbuat baiklah kepada kedua orang tua…” (QS. Al An’am: 151)
.
Allah mendahulukan penyebutan pengharaman syirik sebelum yang lainnya, karena keharaman syirik adalah yang terbesar .
.
☀Hak muslim untuk membela saudara & Aqidah Tauhid Islam kita.☀
"Kedzoliman akan terus ada, bukan karena banyaknya orang-orang jahat. Tapi karena "diam"nya orang-orang baik." (Ali bin Abi Thalib ra).

Jangan ragu dalam menegakkan Tauhid dan Sunnah, jika mereka bisa menerima, sesungguhnya mereka telah mendapat petunjuk, dan jika mereka berpaling, MAKA KEWAJIBANMU HANYALAH MENYAMPAIKAN. Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya. Firman Allah Ta'ala :
"Sesungguhnya kamu tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang yang kamu kasihi, tetapi Allah memberi petunjuk kepada orang yang dikehendaki-Nya, dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk". (QS.Al-Qashash:56)

☀ Meniru cara Rasulullah Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam membina Sahabat dan Sama-sama bercermin & terapkan iman sesuai para Salafus Sholeh dalam diri kita.
☑ Agar kita jadi sempurna imannya atau minimal meningkat tajam.
☑ Agar kita berkorban pikiran, tenaga, harta, jiwa, raga bagi Islam.
☑ Agar sisa hidup digunakan untuk mengabdi penuh pada Allah.
☑ Agar kewajiban dakwah setiap individu muslim kembali hidup.
☑ Meniru cara Rasulullah Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam menyampaikan Islam.
☑ Penerapan kaffah Quran-Hadits sesuai pemahaman 'Salafus Sholeh' dikeseharian, minimal untuk sendiri.

Semoga Allah subhanallahu wa ta'ala kekalkan kita dalam dakwah, dan menggunakan umur kita, harta dan diri kita dalam perjuangan agama. PASANGLAH TARGETMU, untuk hijrah KEBANGKITAN sesuai As SUNNAH sesuai Rosululloh Shallallahu 'alaihi wa sallam dan Generasi Salafus Sholeh itu "PERSATUAN ISLAM" yang sebenarnya. Allahu Akbar...!
.
Rasululloh Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda : "Barang siapa yg menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (wafat), dia akan tetap memperoleh pahala." (HR. Al-Bukhari)
.
Semoga ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala senantiasa melimpahkan RakhmatNYA serta HidayahNYA, bagi semua mukmin, ...semoga Allah Ta'ala mampu memberikan kekuatan untuk lebih istiqomah dan meningkatkan Iman Islam, ..semoga Allah Ta'ala berkenan menghimpunkan kita di surga Al-Firdaus Al-A’la yang paling tinggi bersama Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam, para shiddiqin, syuhada’, dan shalihin, ...dan semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala, Ridho... Aamiin.

Wabillahi taufiq walhidayah,
Wallahu A'lam Bishawab.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"SAYA TAK MAU BERPISAH DG HARTA SAYA"

:: IBADAH SHOLAT KITA ::

INFO LOWONGAN KERJA